produk nature#1 Review Produk Herbeauty Set Perawatan Wajah (Mask, Gel/Cream, dan Face Wash)

Halo Acarers (kenapa dipanggil gitu? klik di sini buat kenalan sama Arca)
Baru kali ini Arca mau coba review produk perawatan wajah. Kok tiba-tiba minat gitu ya? Padahal sebelumnya bahas-bahas paperflower tapi ga dilanjut, parah nih hahaha. Di sini tagline Arca yaitu Art, Craft, and Nature, jadi Arca suka banget sama produk-produk berseni dan alamiah dan pengen gitu membagi pengalaman pakai produk apalagi yang bahannya alami dan asli Indonesia! Langsung kita liat aja review jabaran per poin yang Arca bikin ya.

#1 Pembelian Produk

Sumber: tips-cara.info ; 4.bp.blogspot.com ; ecs7.tokopedia.net

Arca tau herbeauty darimana sih? Arca tau dari instagramnya, dia ngiklan katanya bahan alami asli dari buah-buahan yang emang bagus untuk kecantikan. Sejauh ini Arca juga coba-coba ya pakai bahan alami langsung ditumbuk atau dibuat masker dll, dan Arca pun mengakui bahan-bahan mereka ini pas banget misalnya ada mentimun, pepaya, manggis yang kita tau ekstraknya tuh banyak khasiatnya, dll.

Jadi, kalian bisa beli di websitenya langsung, via instagram (mereka ada agen di setiap kota jadi kontak masing-masing domisili langsung aja ya), via marketplace (tiga terkenal: Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee), marketplace website lainnya (belum coba liat-liat lagi), dan online shopping. Keyword cukup “herbeauty”. Arca sendiri beli di Shopee, range harga macam-macam deh emang kalau marketplace. Jangan yang terlalu murah tapi cari yang pas dan reputasi penjualnya oke. Buat yang masih bingung enaknya mau beli di mana, harga pasnya berapa, boleh langsung kontak Arca di sini.

#2 Bentuk Produk

kiri 130gr, kanan 90gr

Pertama dari Masker ya, produk andalan mereka herbeauty dan udah banyak banget yang bikin review. Di sini Arca beli yang Homemade Green Tea yaitu untuk all skin type dan cenderung ke kulit berminyak dan kombinasi, yang kemasan 90 gram aja dan botolnya dari plastik jadi ringan (harga Rp 78.000). Bentuknya bubuk kaya susu, harumnya kaya oat dan bubur bayi. Ada juga yang kemasan botol 130 gr (harga Rp. 117.000).

Sumber prelo.co.id

Kedua, Sencha Tea Face Wash. Bentuk kemasannya botol push, 100 ml (harga Rp 55.000). Selama ini, face wash atau pembersih muka yang kita tahu bentuknya kan krim-krim gitu, nah ini beda, bentuknya cair! warna coklat kaya teh, baunya khas khas teh banget, begitu ditambah air dan digosok dia bakal berbusa.

Intermezzo “Apa sih sencha tea itu?”

Pada umumnya hampir sama dengan Matcha. Sencha dan Matcha keduanya terbuat dari daun teh hijau, tapi mereka menjalani proses yang berbeda. Sencha tumbuh dalam sinar matahari penuh, sementara matcha tumbuh di tempat teduh.

atas sleeping gel, bawah refreshing gel

Ketiga, Aqua Refreshing Gel (harga Rp 110.000) dan Aqua Sleeping Gel (harga Rp 120.000). Yap, gel, bukan bentuk krim pada umumnya. Bentuknya bener-bener gel, agak  lengket, mengandung air/aqua yang pasti, dan harum buah-buahan. Kalau yang Refreshing warnanya agak merah lebih ke harum pepaya, kalau yang Sleeping warna agak orange lebih ke harum manggis. Tapi kalau udah dipake jadi bening ga berwarna di wajah.

Arca beli total Rp 292.000 (terakhir bulan Des 2017) hemat Rp 71.000, tapi sekarang di toko yang sama harganya mulai dari 313.000 jadi buat yang mau tau Arca beli di mana langsung chat aja ya!

#3 Pemakaian (urutan enaknya)

Step Herbeauty Sencha Tea Face Wash

Pakai produk kecantikan itu harus rutin yaitu setiap hari, pagi dan malam. Saat di awal, basuh muka kita pakai air bersih, lalu ambil push Face Wash secukupnya (sekitar 1 sdt kali ya). Karena sangat cair, gosok-gosok dulu cairannya sampai berbusa. Setelah itu, gosok ke muka, sambil pijat, dan akan kerasa banget muka lagi keangkat kotorannya. Terus dibilas air dingin, kerasa kenceng dan awal-awal pertama kali agak perih soalnya baru banget pake langsung kerasa efeknya. Tapi kalau rajin pake, 2x sehari, pagi dan malam, lama-lama nyaman dan kerasa sampe sekarang wajah lebih kenceng.

Pagi-pagi, setelah kering mukanya langsung pakai aja Refreshing Gel, secukupnya merata ke wajah dan leher. Tunggu beberapa saat sampai terasa meresap dan gak lengket. Habis itu, aplikasikan make up disesuaikan. Refreshing Gel itu kaya day cream-nya gitu ya, dipakai sebelum beraktivitas dan make up di pagi hari.

Step Face Mask

Malam-malam, habis cuci muka dan udah kering langsung pakai masker. Si masker ini sih katanya lebih efektif dipake sekali sehari, setiap hari. Ambil bubuknya sekitar satu atau satu setengah sdt, lalu tambah air dingin/biasa 1 sdt. Aduk bubuk sampai jadi bubur masker, teskturnya jangan terlalu cair (bakal kurang nempel menyeluruh) dan jangan terlalu padat (bakal susah disebar menyeluruh). Setelah dirasa pas, oles ke seluruh bagian wajah dan leher sampai maskernya habis aja. Udah gitu, diamkan masker sekitar 5-10 menit. Menit ke-6 biasanya yang pas, wajah udah kerasa kenceng keangkat dan tingkat kering maskernya pas dan kalau sebelum dibilas, bisa dipijat dulu lebih enak sambil membuang masker yang nempel. Kalau pas 10 menit atau lebih, udah ga bisa dipijat dulu, langsung bilas aja tapi efeknya sama aja wajah lebih seger, kenceng, keangkat, dan jerawat kering.

Setelah itu, pake deh Sleeping Gel, kaya night cream, dipakai sebelum tidur agar kandungan nutrisi bagusnya meresap semaleman. Emang sih agak lengket tapi lama-lama teresap dan kerasa wajah lebih rileks.

#4 Kesimpulan

Sebenernya, produk herbeauty ini ada banyak, ga cuma empat di atas. Kalau mau tau langsung cus websitenya aja herbeauty.co.id semua lengkap bisa belanja, penjelasan khasiatnya, dan informasi lainnya. Buat Acarer atau teman-teman yang masih muda, boleh banget untuk sehari-hari agar wajah lebih seger dan sehat karena bahan alaminya. Buat Acarer yang baru mau berpindah produk, siap-siap bakal langsung ngerasain wajah keangkat dan kenceng di awal pemakaian! Dijamin aman dan sudah bersertifikasi.

Oke, sekian review dari Arca, mudah-mudahan bermanfaat, tidak menyesatkan dan mudah dimengerti. Arca ga dibayar, tapi Arca murni share pendapat dan pengalaman pribadi. Maaf banget bukan foto asli Arca soalnya semuanya pas lagi habis, dan Arca mau beli lagi, jadi tunggu aja foto Arca yang asli.

Masih penasaran pengen nanya-nanya? Langsung cus chat/komen aja.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s