creature#2 Workplace: Pentingnya Arsitek dalam Desain dan Bangun Rumah Minimalis

Bahasan crea-ture berikutnya muncul tentang desain dan bangun rumah. Berhubung Arca disuruh segala tulisan dari hasil kerjaan bakal terus dipost di sini (termasuk promosi juga, kasian). Bahasan ini lebih umum mengenai pentingya arsitek dalam membangun rumah minimalis. Meskipun acarer bisa bangun rumah sendiri tanpa bantuan arsitek atau desainer, tapi yakin deh dengan baca bahasan crea-ture ini acarer jadi mengerti kenapa arsitek dibutuhkan untuk merancang dan merencanakan rumah impian yang lebih ideal. So, semoga selalu bermanfaat.

Baca lebih lanjut

Iklan

creature#1 Workplace: Desain Interior Karaoke

Ceritanya Arca udah kerja nih, setelah enam bulan nganggur dari akhir tahun kemarin. Kalau dilihat dari judul, Arca kesannya anak desain banget yah, padahal Arca cuma seneng coret-coret ga jelas tapi lebih suka buat sesuatu handcraft. Jadi, bos Arca yang ganteng (aja, takut ketauan) itu memberi pekerjaan bikin tulisan sama bikin gambarnya pake powerpoint. Sooo acarer siap-siap baca tulisan pertama Arca yang ngarang banget di sini, kategori crea-ture. Bahasannya kurang lebih mengenai dasar atau general tentang karaoke, bisnis karaoke, dan tentunya desain interior karaoke. Semoga bermanfaat.

Baca lebih lanjut

architecture#1 Gambar: Teknik Komunikasi dan Presentasi Arsitektur

Materi ini menjadi yang paling sangat dasar yang harus diketahui oleh mahasiswa arsitektur. Pokoknya kalau ga tau materi ini, bukan anak arsi banget deh. Tau kan kalau arsitek kerjaanya ngegambar? Ya berarti sebagai calon arsitek (aamiin) kita harus tau apa itu gambarnya dong. Nah, gambar inilah yang menjadi teknik bagaimana seorang arsitek berkomunikasi dan mempresentasikan ide atau gagasan mengenai bangunan yang dirancangnya kepada klien dan disiplin lain yang akan ikut bekerja bersama sang arsitek.

Baca lebih lanjut